Clock Today


Yellow Mansion in Singapura

12/17/09

Gedung Kuning, disebut juga Yellow Mansion atau Bendahara House,adalah bekas istana Melayu di Singapura.Terletak di Malay Heritage Centre, dekat Masjid Sultan di Kampung Glam. Istana, istana ini dengan berdekatan Istana Kampong Glam, dan sebagai bagian dari pengembangan pusat warisan pada tahun 2004.

SEJARAH
Gedung Kuning dibangun sekitar tahun 1860. Tengku Mahmouddari Johor, cucu Sultan Hussein Shah, pernah tinggal di istana untuk waktu yang singkat. Rumah itu dijual setelah kematiannya kepada Haji Yusoff Noor Mohamed, seorang pengusaha dan dermawan malaysia di Singapura, pada tahun 1912. Gedung Kuning dimiliki keluarga Haji Yusoff Noor Mohamed sampai tahun 1999 karena saat ini Gedung Kuning telah diakuisisi oleh Pemerintah Singapura.

Saat ini, bangunan telah dipulihkan dan diubah menjadi restoran yang dikenal sebagai restoran Tepak Sirih, Restoran menawarkan suatu pengalaman bersantap yang otentik melayu, menyajikan masakan tradisional seperti nasi padang. Ini juga merupakan tempat pernikahan tradisional melayu, dan terdapat tarian, upacara serta pakaian Malayu tradisional.

0 comments:

Post a Comment

Share/Bookmark My Zimbio
Blog Ratings Lifestyle Blogs - Blog Rankings blog directory Top Personal blogs Yuk.Ngeblog.web.id Personal blogs Personal Blogs