Clock Today


Pasukan Kuning

10/21/09

Pasukan kuning adalah mereka yang menyandang predikat Pegawai Harian Lepas ( PHL ) yang bekerja pada Dinas Kebersihan, Keindahan dan Pemakaman (DKKP). Mereka terbagi dalam dua kelompok, yaitu sebagai tukang sapu jalan atau sebagai anggota kru angkutan sampah dari Depo sampah / TPS ke Lokasi pembuangan sampah akhir (TPA).

Mengapa disebut pasukan kuning? karena seragam merekalah yang memberikan predikat tersebut. Warna kuning digunakan untuk mendapatkan efek mata bagi para pengguna lalu lintas jalan umum, agar mereka memperhatikan sosok petugas yang tengah menjalankan fungsi sebagai penyapu jalan, pengguna jalan tentu tidak asing lagi dengan warna kuning ini. Jadi biar gak ditabrak gitu loh para pasukan kuning ini ketika menjalankan tugasnya......!!!

Si pasukan kuning ini harus sudah mulai nyapu pada pukul 04.30 dengan menggunakan seragam kuning kesayangannya, yang warnanya sudah tidak kuning lagi lantaran terpanggang sinar Matahari..huhu mengharukan sekali. Mereka juga datang dengan membawa gerobak kuning.
Mereka ini sungguh berjasa lho....

0 comments:

Post a Comment

Share/Bookmark My Zimbio
Blog Ratings Lifestyle Blogs - Blog Rankings blog directory Top Personal blogs Yuk.Ngeblog.web.id Personal blogs Personal Blogs